Breaking News
Home » Berita » Katedral Juara III Karnaval Paskah 2018

Katedral Juara III Karnaval Paskah 2018

Pemerintah Kota Semarang kembali mengadakan Karnaval  Paskah 2018. Seperti pada tahun yang lalu, karnaval ini diikuti oleh ribuan orang yang  berasal dari berbagai gereja, kelompok dan masyarakat.

Tidak hanya umat Katolik dan Kristen saja yang mengikuti karnaval ini, tapi diikuti juga oleh umat dari agama dan keyakinan yang lain.. sehingga membuat Karnaval Paskah 2018 ini berlangsung dengan meriah.

Pada Karnaval Paskah 2018 ini selain diikuti oleh ribuan umat, diikuti juga dengan aneka kreasi dari peserta, baik itu tari-tarian, kostum dan mobil hias. Aneka macam mobil hias ditampilkan, tentu saja dengan tema seputar Paskah.

Pada Karnaval Paskah 2018 ini, Gereja Katedral mendapatkan juara III untuk kategori Mobil Hias. Konsep yang diusung oleh tim kreatif Gereja Katedral adalah, memajang miniatur cungkup Gereja Katedral. Yang mana cungkup adalah merupakan ciri khas dari Gereja Katedral Semarang.

Selain cungkup, ditampilkan juga sebuah salib besar yang terbuat dari puluhan Kentongan. Yang mana kentongan tersebut adalah hasil karya dari umat Katedral pada perayaan natal tahun lalu.