Novena

on .

Pertanyaan :

Selamat pagi.. romo, saya mau tanya.. jika pada saat melaksanakan doa 57 novena rosario,, mungkin ada bbrp hr yg bolong (tdk berdoa novena rosario).. apakah msh bs dilanjutkan? atau bgmn romo? terimakasih..

Jawaban : 
Terima kasih atas pertanyaannya, berdoa novena memang ada aturan yang dibuat spy orang yang berdoa bisa mendoakannya dengan ujub tertentu, dan jamnya pun dibuat sama setiap harinya. Tetapi, itu bukan sesuatu yang kemudian justru membuat kita malas berdoa dan galau gara-gara tidak tepat waktunya atau bolong-bolong. Maka dikembalikan lagi pada intensi atau tujuan dari doa itu yaitu memuji, memuliakan dan memohon pada Tuhan. dengan demikian jangan lagi kawatir soal waktu atau hari yang bolong. 

Gereja Katolik menekankan bahwa berdevosi kepada Bunda Maria adalah seluruh kebaktian kepada Maria, Ibu Yesus, dalam bentuk puji-pujian, hormat, dan cinta dengan meneladani cara hidupnya sambil memohon bantuan perantaraan doanya. Bunda Maria menyinari umat Allah yang sedang mengembara sebagai tanda harapan yang pasti dan penghiburan, sampai tibalah hari Tuhan (2Ptr 3:10).
Ada 3 bentuk devosi pada Bunda Maria yaitu : Memuji Maria; Meneladan Maria; dan Memohon kepada Allah bersama Maria. Selamat berdevosi. Semoga Tuhan memberkati karya kita hari ini. Romo Paroki

Inspirasi bacaan: Mencintai Iman Katolik; Yustinus Ardianto, Pr, Jakarta, 2011
Salam dan berkah. Romo paroki.

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 59 guests and no members online

Visitors Counter

0626061
Hari ini
Kemarin
456
381