Saat-Nya Tepat, Saudaraku !!

Saatnya TepatYang namanya masalah dari yang sepele sampai besar sekalipun pasti akan membuat hati ini menjadi tidak enak, tidak nyaman. Ibarat air kolam yang beriak ketika kita melemparkan batu, itulah masalah yang dihadapi manusia.

Masalah bisa membuat diri tak menikmati istirahat pada malam hari, tak enak makan, tidak konsentrasi kerja bahkan tak bisa berpikir jernih. Masalah pasti menyita banyak waktu, tenaga, pikiran dan mungkin harta.

Sebagai orang Katolik, benarkah mengikut Yesus berarti tidak ada masalah? Tunggu dulu! Mau ikut atau tidak ikut Yesus masalah tetap muncul. Namun ada satu hal yang berbeda. Perbedaannya adalah cara penyelesaiannya.

Silahkan baca Yoh 11 : 1-44. Yohanes mengisahkan tentang Lazarus yang dibangkitkan oleh Yesus. Pada ayat 1 – 3, Marta dan Maria merasakan sebuah tekanan masalah yang sungguh besar, saudaranya sakit dan berharap Yesus mau membantu menyembuhkan Lazarus.

Marta dan Maria berdoa dengan penuh percaya bahwa Yesus akan mendengarkan dan mengabulkan doa mereka. Seperti yang mereka lakukan, ketika masalah menghantam hidup kita, kita seharusnya berdoa kepada Yesus dan memohon jalan keluar.

Kita harus menaruh pengharapan dan mengimani uluran tangan Tuhan seperti Maria dan Marta yang berharap Yesus menyembuhkan Lazarus.

Percayalah, Yesus selalu mendengar setiap doa yang kita panjatkan, setiap keluh kesah yang kita sampaikan. Semuanya didengar oleh Dia karena Dia selalu memperhatikan kita. Namun perlu kita pahami juga bahwa saat-Nya bukanlah saat kita. Rancangan-Nya begitu tidak terbatas dan tentunya untuk kebaikan diri kita sendiri.

Percayalah, kemuliaan-Nya akan dinyatakan atasmu tepat pada waktu-NYA.

Salam Hangat
Henry & Mel

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 27 guests and no members online

Visitors Counter

0669914
Hari ini
Kemarin
60
312