Kehendak Bebas

Kehendak BebasFilm Percy Jackson bercerita tentang tokoh Percy Jackson yang berdarah campuran. Ayahn ya adalah Dewa Poseidon, sedangkan ibunya seorang manusia. Menurut ramalan, dia ditakdirkan mampu menyelamatkan ataupun menghancurkan Olympus dan dunia.

Tetapi setelah ditawan oleh Luke, dia merasa takdir yang akan terjadi ialah bahwa dia tak akan mampu menyelamatkan Olympus dan dunia. Annabeth menyadarkan Percy dengan mengatakan bahwa Percy dapat membuat takdirnya sendiri. Hal ini akhirnya membuat Percy Jackson bersemangat dalam melawan kejahatan.

Pada awalnya, orang-orang meyakini bahwa perbuatan buruk di waktu lampau membawa salib buruk selama hidupnya. Sekali orang mencuri, maka selamanya dia akan dicap sebagai pencuri.

Lalu apakah para narapidana tidak akan punya kesempatan untuk hidup baik setelah keluar dari penjara? Tentu saja tidak. Sebenarnya, setiap orang mempunyai "Free Will" atau "Kehendak Bebas", yang membuatnya berhak dan dapat memilih cara hidupnya sendiri, serta menentukan nasibnya sendiri untuk menjadi baik atau buruk.

Prinsip ini mengatakan bahwa keputusan yang dibuat mungkin saja dipengaruhi oleh kejadian sebelumnya, namun pada akhirnya, kehendak bebaslah yang memunculkan pilihan-pilihan yang sebelumnya tak pernah terpikirkan.

Dengan demikian, apabila saat ini kita sedang berada dalam kesesakan, kita pun dapat memilih untuk mendengarkan Roh Kudus agar dapat bangkit dan membuat keputusan yang baik.

Salam dan Doa - Teresia

Add comment


Security code
Refresh

Comments   

 
0 #2 Petrus Adhiatmaka DP 2013-12-15 10:01
I like this. Semua manusia memang pada awal mulanya sudah diberi kehendak bebas oleh Allah sendiri. JBU all
:-)
Quote
 
 
0 #1 antoniusanndri 2013-11-18 22:10
8) i like this
Quote
 

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 147 guests and no members online

Visitors Counter

0685035
Hari ini
Kemarin
578
590