Beata Imelda Lambertini

Imelda adalah anak tunggal pangeran Egano Lambertini dan Castora Caluzzi, yang terkenal dermawan. Ia lahir pada tahun 1322 di Bologna, Italia. Sejak kecil Imelda ingin selalu dekat dengan Tuhan dan satu-satunya hal yang dirindukannya adalah menerima Komuni Kudus.

Pada usia 5 tahun, ia minta ijin untuk menerima komuni. Namun sayang, pada waktu itu aturan untuk menerima komuni adalah usia 14 tahun.

Pada usia 10 tahun, Imelda melakukan hal yang tidak lazim, yaitu masuk biara. Ia bergabung dengan Suster-suster Dominikan di Valdipietra, dekat Bologna. Di biara Imelda merasa lebih dekat dengan Tuhan, sehingga keinginannya untuk menerima Tubuh Kristus semakin besar.

Saat itu tanggal 13 Mei 1333, hari sebelum Kenaikan Tuhan, ketika Imelda mengikuti misa bersama suster-suster lain. Pada akhir misa, Imelda memandang ke tabernakel dengan penuh kasih. Tiba-tiba sebuah Hosti melayang-layang dan berhenti di atasnya. Beberapa suster yang menyaksikan mukjijat itu segera memberitahu Pastor, yang kemudian merasa perlu untuk memberikan Hosti itu pada Imelda. Segera setelah menerima Komuni Kudus tersebut, Imelda jatuh ke lantai dan meninggal. Ia meninggal pada usia 11 tahun.

Sampai sekarang tubuh Imelda masih utuh dan disemayamkan dalam peti kaca di gereja St. Sigismund, Bologna, Italia. Beata Imelda Lambertini dibeatifikasi oleh Paus Leon XII pada tanggal 20 Desember 1826 dan menjadi Pelindung Komuni Pertama, sedangkan pestanya dirayakan tiap tanggal 13 Mei.

Salam dan Doa, Teresia

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 135 guests and no members online

Visitors Counter

0685023
Hari ini
Kemarin
566
590