Refleksi Iman Pada Pesta Keluarga Kudus

Keluarga KudusSebagai orang tua baik, kita menyadari bahwa kita adalah pendidik yang pertama dan utama bagi perkembangan iman anak-anak.

Sudahkah kita sebagai orang tua memeberikan habitus hidup iman dalam keluarga kita? Mendampingi anak-anak untuk menerima tanggungjawab iman mereka, bertumbuh dalam penerimaan sakramen-sakramen?

 

  • Sudahkah dalam keluarga kita mempraktekkan kebiasaan kebersamaan dalam hidup berkeluarga sehingga kita mengenal kehadiran satu sama lain?
    • Apakah kita sebagai orang tua dengan tekun dan penuh pengorbanan dan cinta, belajar untuk menemukan kehidupan anak-anak kita, menghargai panggilan-ketertarikan, memahami dunianya, mengedepankan dialog dan pemahaman, walaupun kadang tidak selalu mampu? Dan apakah kita sebagai anak-anak mengerti dan memahami perasaan cemas, takut orang tua dan mau taat dan percaya pada asuhan mereka?
    • Sebagai anak, sudahkah kita bertekun dalam tugas harian, dalam doa, dan belajar berjuang untuk makin dewasa melalui tugas-tugas sederhana?

Marilah kita bercermin pada keluarga kudus: Yesus, Maria dan Yusuf. Kita rindu mempunyai orang tua seperti Yusuf dan Maria, dan kita rindu mempunyai anak-anak yang luar biasa seperti Yesus.

Marilah kita mohon kekuatan bagi keluarga kita untuk membangun keluarga kita kembali sebagai altar Allah.
Tuhan Memberkati keluarga kita.

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 150 guests and no members online

Visitors Counter

0685038
Hari ini
Kemarin
581
590