Kehidupan Moral dan Kesaksian Misioner

Kesetiaan umat yang dibaptis adalah satu prasyarat yang menentukan untuk pewartaan Injil dan untuk Perutusan Gereja di dunia. Supaya berita keselamatan dapat menunjukkan kepada manusia kekuatan kebenaran dan kekuatan sinarnya, ia harus disahkan oleh kesaksian hidup orang kristen.

Kesaksian hidup kristiani sendiri beserta amal baik yang dijalankan dengan semangat adikodrati, mempunyai daya kekuatan untuk menarik orang-orang kepada iman dan kepada Allah. Karena mereka adalah anggota-anggota Tubuh yang Kepalanya adalah Kristus, umat Kristen menyumbang untuk pembangunan Gereja.


Kemantapan keyakinan dan tingkah laku kesusilaannya. Gereja tumbuh, menjadi kuat dan berkembang melalui kekudusan umat beriman, sampai mereka mencapai kedewasaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Melalui kehidupan yang menyerupai Kristus, umat Kristen mempercepat kedatangan Kerajaan Allah, kerajaan keadilan, cinta kasih, dan perdamaian. Tetapi mereka tidak mengabaikan tugas-tugas duniawinya, setia kepada gurunya, mereka melaksanakannya dengan setia, sabar, dan dalam cinta kasih.

(sumber Katekismus Gereja Katolik, no 2044-2046)

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 84 guests and no members online

Visitors Counter

0660941
Hari ini
Kemarin
90
261