Perayaan Malam Natal 2016

Gereja Santa Perawan Maria Rosario Suci Randusari Katedral Semarang, mengadakan perayaan malam natal sebanyak 2 kali. Pada perayaan yang pertama diadakan pk. 18.00 wib di pimpin secara selebrasi dengan selebran utama Administrator Diosesan Romo Fx. Sukendar Wignyosumarta, Pr dan didampingi oleh Romo Antonius Hadi Cahyono, Pr dan Romo Y Riyanto, Pr .

Perayaan Natal pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal itu dapat dilihat dari dekorasi yang menampilkan 2 (dua) kandang, satu di halaman gereja dan satu di dalam gereja. Selain itu ada pula beraneka macam hiasan pohon natal hasil kreasi lingkungan yang di sebar di berbagai sudut gereja.

Pada perayaan malam natal yang pertama dihadiri tidak kurang dari 5000 umat, hingga memenuhi hampir semua kursi di dalam gereja dan di luar yang sudah disiapkan serta di dalam gedung sukasari. Dengan cuaca yang cerah, umat antusias mengikuti jalannya Perayaan Ekaristi Malam Natal.

Prosesi diawali oleh misdinar, pemeran pembawa kanak-kanak Yesus, Prodiakon, lektor dan Romo. Setelah masuk gereja, perarakan berhenti di depan Kandang untuk menempatkan bayi Yesus kedalam kandang, kemduain diberkati dan diakhiri dengan doa dari anak-anak, kaum muda, orang tua di depan Bayi Yesus.

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 36 guests and no members online

Visitors Counter

0660893
Hari ini
Kemarin
42
261