Rekoleksi Outbond OMK Katedral


Pengurus OMK Randusari Katedral Semarang menyelenggarakan rekoleksi outbond (rebond) OMK pada 15–17 Mei 2015 lalu di Green Valley, Bandungan. Acara yang diikuti oleh 40 peserta OMK ini diolah oleh tim pemateri (Conrad, Teo, Angga, Arel, Prana, Fanny, dan Ursula) yang berasal dari Unika Soegijapranata.

Mengusung tema Madhep Mantep Ndherek Gusti, tim pemateri mencoba mengasah tentang motivasi peserta mengikuti OMK, hal-hal yang disukai dan tidak disukai OMK, serta harapan ke depan untuk perkembangan OMK.

Sebelum berangkat menuju tempat rebond, peserta diajak untuk ibadat di ruang Petrus sebagai acara pembuka, yang dilanjut dengan perkenalan singkat. Sesampainya di Green Valley, sesi ‘mengupas’ OMK menjadi sarana yang tepat untuk menghangatkan suasana malam di Bandungan, yang kemudian ditutup dengan ibadat Taize.

Sabtu pagi, peserta diajak untuk menikmati alam dengan senam Taichi, dilanjutkan dengan outbond di luar area Green Valley selama seharian penuh. Empat mini games dan satu games pamungkas, yakni membuat bangunan gereja menggunakan bambu yang telah disediakan panitia, menjadi serangkaian outbond yang cukup menguras tenaga.

Sabtu malam, diadakan ibadat Jalan Salib yang dilakukan dengan mata tertutup dan diakhiri dengan rekonsiliasi dengan sesama teman OMK sambil diperdengarkan lagu Lembayung Bali milik Saras Dewi, suasana pun menjadi haru.

Minggu siang, diadakan misa yang dipimpin oleh Romo Fajar, MSF dari novisiat Salatiga. Dalam homilinya, Romo menyinggung tentang apa saja yang menjadi kebanggaan OMK dan meminta OMK untuk tetap mempertahankan kebanggaan-kebanggan tersebut. Setelah misa, peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil dan diminta untuk membuat action plan dengan tema yang berbeda-beda.

Harapannya, action plan tersebut dapat terlaksana supaya banyak kegiatan dalam OMK, sehingga kelak OMK menjadi semakin hidup dan guyub. Proficiat OMK Katedral! (Gisel)

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 57 guests and no members online

Visitors Counter

0636490
Hari ini
Kemarin
163
376