Holiday With Christ 2014

Bidang Pewartaan Paroki Randusari Katedral Semarang kembali mengadakan program liburan yang bernuansa religi bagi remaja, yakni Holiday With Christ (HWC).
Berkaca dari kegiatan HWC tahun lalu, HWC tahun ini sengaja dibuat berbeda, baik dari segi materi, teknis, dan juga rentang usia peserta, dengan harapan menjadi lebih baik dari HWC pertama di tahun 2013 lalu.

Kegiatan yang bertema “Menjadi Laskar Kristus” ini memiliki peserta sejumlah 44 anak, dimana mereka tidak hanya berasal dari kota Semarang saja, tetapi juga ada yang berasal dari Pati, Demak, dan Kerawang.

HWC periode ini diadakan pada 01-05 Juli 2014 dengan lokasi yang berbeda-beda.
Hari pertama dan kedua, acara diadakan di Youth Center Salam yang berisi perkenalan dan mini outbond, dengan didampingi oleh Kak Cece, Kak Aldo dan Kak Tere dari Fiesta Trainer.

Hari ketiga adalah hari yang melelahkan. Bersama OMK Paroki Sumber dan Romo Nugroho, Pr (romo yang ketika masih frater pernah ditugaskan TOPPER di Katedral dan sekarang betugas di paroki Sumber), para peserta dan panitia diajak untuk outbond dengan konsep jalan salib, menyusuri belantara di daerah Sumber. Hari keempat adalah kunjungan ke biara Susteran OSF dan Bruderan FIC, serta ke Kerkof Romo Sanjaya.

Hari kelima, serangkaian kegiatan HWC diakhiri dengan berkeliling ke Museum Misi Muntilan dan misa penutupan yang berisi perutusan peserta untuk menjadi remaja misioner.

Dalam misa perutusan, para peserta diberi rompi yang bertuliskan “Aku Remaja Misioner” yang dikenakan oleh Romo Yoseph Aris Triyanto, MSF, sebagai seragam ketika akan berpelayanan bersama pada Minggu, 13 Juli 2014 nanti. “Kemarin waktu hari pertama, kalian itu wajahnya murung, belum kenal satu sama lain.

Tapi sekarang disuruh pulang, malah pada ndak mau to?” gurau Romo Aris yang geli dengan para remaja karena mereka enggan untuk pulang, bahkan ingin menambah dua hari lagi kegiatan HWC tersebut. 

-giza-

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 65 guests and no members online

Visitors Counter

0685885
Hari ini
Kemarin
253
534